Vaksinasi Bulan Ini Ditargetkan Capai 1,5 Juta Orang Per Hari

Ilustrasi vaksinasi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Raden Pardede, menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya meningkatkan capaian dalam program vaksinasi COVID-19.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dia menjelaskan, hal ini untuk menekan angka kasus COVID-19 yang terus meningkat. Pemerintah, lanjut dia,pun menargetkan bahwa program vaksinasi di bulan Juli 2021 bisa mencapai sebanyak 1,5 juta orang per hari. 

"Strategi vaksinasi kita di bulan Juli akan kami tingkatkan menjadi 1,5 juta per hari, dan di bulan Agustus dengan target Jabodetabek 70 persen harus tervaksin untuk mendapatkan herd imunity," kata Raden dalam telekonferensi di webinar INDEF, Rabu 7 Juli 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Ketika Menko Luhut Tebak Penghasilan YouTuber Deddy Corbuzier

Raden menambahkan, saat ini pemerintah juga masih terus berupaya agar bisa mendapatkan vaksin dari luar negeri, demi kelancaran dan kecepatan program vaksinasi yang masih berjalan saat ini.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sebab, menurutnya upaya percepatan program vaksinasi COVID-19, merupakan salah satu langkah penting yang juga terus digenjot pemerintah, guna mencapai target herd imunnity atau kekebalan massal.

"Kita beruntung mendapatkan suplai (vaksin COVID-19) dari luar. Jadi kita targetkan untuk kuartal ketiga (bulan) September, program vaksinasi bisa mencapai 1,8 juta orang per hari," kata Raden.

"Kemudian (target vaksinasi) untuk bulan Oktober-November yakni di angka 2,8 juta hingga 3 juta orang per hari, dan bulan Desember di angka 2,5 juta orang per hari," ujarnya. (dum)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya