Zulhas: Belum Ada Laporan Orang Meninggal Usai Divaksin Covid

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri  vaksinasi untuk masyarakat umum yang berlangsung di  Sekretariat DPW PAN DKI Jakarta, Jalan Cipinang Indah Raya No 1, RT 1/RW 3, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Hadir dalam acara itu juga ada Sekjen PAN  Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Jakarta  Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio)  dan Zita Anjani (Wakil  Ketua DPRD DKI Jakarta). Zulhas menyambut baik program vaksinasi ini.

"Karena vaksinasi ini sangat penting. Sampai hari ini sepengetahuan saya, karena saya banyak dapat laporan via telepon pagi, siang dan malem yang mengabarkan terkana covid-19. Sampai hari ini belum ada laporan mereka yang sudah vaksin itu meninggal dunia karena covid. Emang banyak yang sudah vaksin bisa terkena covid-19 tetapi mereka memiliki daya tahan yang kuat dan bisa pulih kembali,"

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Menurut Zulhas, perlu kebersamaan untuk mengajak warga ikut vaksinasi. Ini menjadi penting karena bukan hanya persoalan pemerintah atau kelompok saja tetapi covid sudah menjadi masalah dunia.

"Oleh karena itu perlu kerjasama semua pihak bukan hanya masyarakat Indonesia tetapi masyarakat dunia.," kata dia.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Lebih lanjut  Zulkifli Hasan meminta agar kita saling bantu kepada sesama dengan cara antara lain dengan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan PAN DKI hari ini. 

Kedua, tidak membeli obat-obatan secara berlebihan. Ketiga, tidak membeli vitamin, oksigen secara berlebihan atau menumpuk. 

"Cukup yang diperlukan saja. Jangan berebut, kalau semangatnya menyelamatkan diri sendiri (menyetok secara berlebihan) sangat bahaya sekali. Kalau kita perlu obat, vitamin, oksigen dll secukupnya saja," kata dia.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio mengajak semua pihak untuk ikut vaksin. Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang enggak benar dan vaksin manfaatnya  sangat  besar.

"Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin," ucap Eko.

Lebih lanjut Eko Patrio menjelaakan meskipun diakui bahwa yang sudah vaksin masih bisa terkena covid tetapi dampaknya tidak akan parah. 

Vaksinasi yang diadakan pagi ini lanjut Eko Patrio  adalah vaksinasi yang pertama dan diikuti sekitar 1.000 orang. Dan program ini akan terus dilakukan mengingat antusias warga yang ingin ikut vaksin sangat tinggi.

Ini kegiatan pertama dan akan dilanjutkan kegiatan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya.  

"Alhamdulillah kegaiatan yang pertama ini dapat berlansung dengan baik. Meskipun diikuti sekitar 1000 orang, kita tetap mampu menerapkan protokol kesehatan,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya