Jokowi Minta Kepala Daerah se-Jawa Bali Rajin Turun ke Lapangan

Presiden Jokowi Usai Meninjau Rusun Pasar Rumput, Jakarta
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Di tengah pelaksanaan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 untuk Jawa-Bali, Presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh kepala daerah, untuk sesering mungkin turun ke lapangan melihat kondisi penanganan COVID-19. 

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati, dan wali kota, baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun yang di luar Pulau Jawa, semuanya untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan, mengontrol kesiapan-kesiapan," kata Jokowi usai meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta, untuk isolasi, Rabu malam 7 Juli 2021.

Kata Jokowi, turun ke lapangan harus dilakukan para kepala daerah untuk memastikan segala hal menyangkut penangann COVID-19 yang sedang tinggi. Seperti mengenai ketersediaan obat, ruangan rawat hingga alat-alat medis. Bahkan, Jokowi juga menekankan, soal stok oksigen yang baru-baru ini cukup langka.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Baca juga: Jokowi Cek Rusun Pasar Rumput untuk Pasien OTG dan Gejala Ringan

"Harus dipersiapkan," kata Jokowi.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, relawan, yang tak kenal lelah terus bekerja membantu masyarakat dalam memerangi COVID-19 di Tanah Air.

Apalagi saat ini, ditengah kasus harian COVID-19 terus meningkatkan tajam. Termasuk angka kematian akibat paparan virus ini yang meningkat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para dokter, para tenaga kesehatan dan seluruh relawan," kata Jokowi.

Saat meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput, ikut mendampingi Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono dan Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas COVID-19 Ganip Warsito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya