Distribusi Oksigen di Jawa Tengah Dikawal Ketat Tentara dan Polisi

Seorang polisi menjaga dan mengawasi distribusi oksigen medis dari pemasok ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah, Kamis, 8 Juli 2021, menyusul kelangkaan oksigen medis di sejumlah daerah seiring lonjakan kasus infeksi COVID-19.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Aparat TNI dan Polri bersiaga mengawal secara ketat distribusi oksigen medis ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah menyusul kelangkaan oksigen medis di sejumlah daerah seiring lonjakan kasus infeksi COVID-19.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengungkapkan, ada kasus beberapa waktu lalu, keterlambatan pasokan oksigen karena faktor kesalahan sopir. "Saya cari itu sopirnya yang kirim oksigen, kenapa tidak segera datang, ternyata sopirnya tidur di hotel. Makanya kalau mau sopir, dari TNI dan Polri siap untuk melaksanakannya," katanya di Semarang, Kamis, 8 Juli 2021.

Di Jawa Tengah, katanya, telah dibentuk Satgas Oksigen yang bertugas untuk memastikan ketersediaan oksigen medis di rumah sakit dan pengirimannya tidak terlambat. Satgas oksigen di bawah kendali Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah ikut mengawasi dari produksi sampai distribusi.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Satgas oksigen tidak hanya bertugas memastika kecukupan kebutuhan oksigen di rumah sakit, tetapi juga menjamin distribusi oksigen dari produsen PT Samator sampai ke rumah sakit yang membutuhkan.

Total ada 99 rumah sakit di Jawa Tengah yang menjadi objek distribusi oksigen. Ketersediaan oksigen di rumah sakit itu harus aman dan tidak terlambat.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

"Kami sudah cek ke produsen oksigen PT Samator. Perusahaan itu sampai membeli oksigen dari Cilegon, Banten dan Gresik, Jawa Timur, untuk mencukupi oksigen di rumah sakit Jawa Tengah," katanya.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Suasana Kota Lama saat libur Lebaran 2024.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Kota Lama tak hanya destinasi wisata terbanyak dikunjungi Semarang, tapi juga terbanyak di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024