Dua Desa di Kapuas Hulu Diterjang Banjir Bandang

Banjir merendam sejumlah fasilitas umum, dan salah satunya sebuah gereja, serta akses jalan penghubung ke pusat kecamatan terputus di di Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu, 20 Juni 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Dua desa di Kecamatan Kalis, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, diterjang banjir bandang yang menyebabkan permukiman warga dan fasilitas umum, termasuk jembatan gantung, rusak cukup serius.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Banjir bandang di Desa Ribang Kadang dan Desa Nanga Sebintang terjadi pada 19.00 WIB, Rabu malam, 7 Juli 2021, dan arus banjirnya sempat menyeret seorang anak perempuan tetapi bisa diselamatkan warga setempat.

"Banjir bandang terjadi sekitar dua jam, ada beberapa fasilitas umum rusak, bahkan saat kejadian seorang anak perempuan sempat terbawa arus, namun bisa diselamatkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Gunawan, usai meninjau lokasi banjir bandang, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Banjir bandang itu disebabkan hujan deras sejak Rabu.
 
Menurut dia, akibat banjir bandang kurang lebih 100 kepala keluarga di dua desa yang terdampak.
 
"Kami akan melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah teknis lainnya terkait kondisi Desa Ribang Kadang dan Nanga Sebintang yang terdampak banjir bandang," kata Gunawan. (ant)

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT
Kabel listrik dari dop lampu yang menyebabkan Zabur anggota DPRD Kubu Raya tewas tersetrum di rumahnya. (Istimewa)

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024