Direstui Menhub, Wali Kota Makassar Sulap Kapal Jadi Tempat Isoman

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto akan mempergunakan kapal laut sebagai tempat isolasi mandiri (Isman) bagi pasien COVID-19.

Menhub dan Menkes Ikut Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Menkeu Belum 

"Alhamdulillah, saya baru saja dihubungi Menhub, usulan kami memakai kapal laut sebagai tempat isolasi apung dengan kapasitas 900 tempat tidur, dikabulkan Pak Menteri," tutur Danny akrabnya disapa, Minggu, 11 Juli 2021.

Baca juga: Daftar Klinik Kimia Farma yang Layani Vaksin COVID-19 Berbayar

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Untuk merealisasikan program tersebut, Danny masih akan membahasnya lebih lanjut bersama otoritas pelabuhan. 

"Kita akan bahas lebih lanjut, baik itu mengenai sistem sirkulasi udara menggunakan HEPA filter yang mampu mengurangi risiko penularan COVID-19 melalui aerosol serta.dokter pelabuhan juga dengan sistem asupan gizi pasien," jelasnya.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Selain itu, Danny juga mengajak kepada seluruh jajaran Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kota Makassar berperan serta menjaga kesehatan warga .

Menurutnya, dukungan KAHMI terhadap Pemkot Makassar dibutuhkan untuk bersama- sama saling menjaga dan memperbaiki kesehatan warga.

"Saya yakin hal itu dapat tercapai bersama bendera KAHMI, Pemerintah Kota Makassar bisa saling bersinergi dalam rangka menjaga dan memperbaiki kesehatan Masyarakat kita," kata Danny dalam acara pelantikan pengurus dan rapat kerja Pengurus Daerah KAHMI di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar.

Pelantikan pengurus Kahmi Kota Makassar dihadiri ketua KAHMI Wlayah Sulsel M Roem serta Ketua KAHMI Kota Makassar terpilih, Prof Dr A Pangerang Moentha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya