Luhut: 300 Ribu Paket Obat COVID-19 Dibagikan Rabu Ini

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • Kemenko Marves

VIVA – Pemerintah berencana membagikan obat terapi COVID-19 dalam waktu dekat kepada pasien tanpa gejala dan gejala ringan. Obat dibagikan dalam bentuk paket berdasarkan gejala ringan seperti demam, anosmia, dan demensia.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

"Presiden sudah memutuskan tadi, mulai Rabu nanti, minggu ini kita akan launching ada 300 ribu paket obat untuk tadi OTG dan juga untuk kelas-kelas penyakit yang masih tidak serius," kata Koordinator PPKM Darurat, Luhut Binsar Panjaitan, Senin 12 Juli 2021.

Baca juga: Pengaliam UAS Sakit Kaya Covid: Tulang Mau Putus, Kepala Ditusuk-tusuk

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Kata Luhut, pendistribusian obat ini akan dilakukan oleh TNI. Disebutkan paket obat bakal menyasar 210 ribu kasus aktif.

"Kita berikan dan akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan ini akan diberikan oleh nanti TNI bersama-sama elemen-elemen yang lain prosedurnya sudah disusun sehingga itu bisa jalan juga," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ini.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Luhut juga berbicara soal stok oksigen yang belakang kekurangan beberapa waktu belakangan. Menurutnya, masalah itu sudah mulai ditata dan semakin baik.

Kementerian Kesehatan dibantu beberapa BUMN sudah bekerja memastikan stok oksigen di sejumlah daerah, termasuk mengambil kebijakan impor.

Menlu China Wang Yi bersama Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dengan makin meningkatnya penumpang Kereta Cepat Whoosh saat ini.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024