Bobby Nasution Izinkan Takbiran di Masjid Saat Idul Adha

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengizinkan warga melaksanakan kegiatan takbiran di masjid untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menyebabkan kerumunan.
 
"Takbiran di masjid boleh, namun tidak boleh menimbulkan keramaian. Namun tidak boleh takbir keliling yang menimbulkan keramaian," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Senin.
 
Sementara untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bobby mengimbau masyarakat tidak melakukan shalat berjamaah di masjid ataupun di lapangan, melainkan shalat di rumah masing-masing.
 
"Aktivitas ibadah yang menimbulkan kerumunan ini tidak diperbolehkan. Namun aktivitas ibadah yang tidak menimbulkan kerumunan, ini masih diperbolehkan," katanya.
 
Kebijakan ini dilakukan sehubungan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan yang berlaku 12 hingga 20 Juli 2021.
 
Penerapan PPKM darurat di Kota Medan dilakukan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. (Ant/Antara)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut
Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.(dok Pemko Medan)

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Anak buah Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution, yakni Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman diputuskan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024