Selain Nakes, DPR Usul Wartawan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Booster

Vaksin Covid-19
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kementerian Kesejatan RI akan segera melakukan penyuntikkan vaksin ketiga atau vaksin booster untuk para tenaga kesehatan. Penyuntikkan vaksin booster ini rencananya akan dimulai pekan ini menggunakan vaksin Moderna.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Anggota DPR RI fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Achmad Baidowi, merespons positif adanya penyuntikkan vaksin booster untuk nakes ini. Baidowi meminta setelah Nakes, yang menjadi prioritas selanjutnya adalah wartawan dan para awak media.

"Terkait vaksinasi tahap 3 yang diprioritaskan buat nakes, kami menyambut positif. Selanjutnya apabila khusus nakes sudah selesai, kami mengusulkan agar wartawan dan pekerja media mendapatkan prioritas berikutnya," kata Politikus yang akrab disapa Awiek, Selasa 13 Juli 2021.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

Baca Juga: Waduh, Sejumlah Pelajar SMP di Jambi Terkapar Usai Vaksinasi

Menurut Awiek, wartawan merupakan mata dan telinga masyarakat dan memiliki tanggung jawab menyebarkan informasi yang valid. Maka dari itu, wartawan kerap kali bekerja di tengah masyarakat yang sangat rawan terpapar COVID-19.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

"Karena mereka termasuk kategori bekerja di wilayah yang rentan. Bertemu dengan masyarakat di lapangan yang sangat rawan terpapar COVID-19. Maka dari itu, pemerintah harap mulai membuat skema vaksinasi tahap 3 untuk  wartawan dan pekerja media," ujarnya.

Awiek juga melihat banyaknya awak media yang terinfeksi COVID-19 bahkan sampai meninggal dunia. Maka dari itu, dia mendorong agar setelah Nakes, awak media menjadi prioritas penerima vaksin booster ini.

"Ini penting dilakukan karena fakta di lapangan banyak dari profesi tersebut menjadi korban COVID-19 bahkan ada yang meninggal dunia," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya