PPKM Darurat, Pemko Padang Panjang Hapus Pajak Usaha Hingga Retribusi

Razia PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat
Sumber :
  • Facebook Pemko Padang Panjang

VIVA – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat menerbitkan usrat Keputusan nomor 126, 127 dan 128 yang berisi tentang  keringanan kepada pelaku usaha yang secara langsung terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

"Yang tertuang dalam SK itu, tentang penghapusan pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan dan pajak parkir mulai tanggal 12 sampai 12 Agustus mendatang," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Winarno, Rabu 14 Juli 2021.

Selain itu kata Winarno, juga mengatur tentang besaran sewa kios Pasar Pusat. Pada intinya, Pemko Padang Panjang memberikan pengurangan hingga 75 persen untuk masa 1 Juli sampai 31 Agustus 2021. 

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Lalu, di SK No. 128 itu, mengatur tentang penghapusan retribusi pelayanan persampahan pada pedagang kaki lima dan retribusi pelayanan pasar pada pelataran kawasan pasar kuliner malam. Yang mana berlaku mulai 12 Juli sampai dengan 12 September 2021.

Menurut Winarno, Pemerintah Kota Padang Panjang mengeluarkan kebijakan memberikan stimulus untuk wajib pajak dan retribusi daerah menyusul diberlakukannya PPKM Darurat. Stimulus ini untuk memberi keringanan kepada pelaku usaha yang secara langsung terdampak. 

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

"Melalui kebijakan tersebut, diharapkan dapat sedikit mengurangi beban masyarakat sebagai konsumen dan pengusaha di masa pemberlakuan PPKM ini," ujar Winarno.

VIVA Otomotif: Honda Brio Satya di IIMS 2023

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Berita yang membahas mengenai harga plus pajak tahunan mobil bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia, banyak sekali dibaca sehingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024