Vaksinasi Massal Mulai Menjangkau Warga di Dataran Tinggi Gowa

Bupati Gowa di Sulawesi Selatan, Adnan Purichta, Ichsan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di dataran tinggi kabupaten itu, Senin, 13 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Pemerintah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada warga di dataran tinggi daerah itu, yakni di Kecamatan Parangloe dan Manuju.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Bupati Adnan Purichta Ichsan, bersama wakilnya, Abd Rauf Malaganni, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di dua kecamatan dataran tinggi itu.

Adnan mengatakan, vaksinasi massal sebagai upaya dan kontribusi Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendukung program Pemerintah Pusat, yaitu pemberian 1 (satu) juta dosis vaksin kepada masyarakat per hari.

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Di Kabupaten Gowa, Adnan menyebutkan, selama pelaksanaan vaksinasi massal, pihaknya memang menargetkan setiap hari ada 1.000 orang yang divaksin di tiap kecamatan. Dalam sehari ada dua kecamatan yang melaksanakan vaksinasi.

"Kita berharap sampai beberapa hari ke depan 18 kecamatan terus kita laksanakan vaksinasi tiada lain untuk kita segera membentuk kekebalan kelompok agar segera kita bisa terhindar dari penularan COVID-19," kata Adnan, melalui keterangannya, Rabu, 14 Juli 2021.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Dia juga berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi karena, selain penting untuk menciptakan kekebalan kelompok, juga aman dan halal. Dia meminta masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax mengenai vaksin COVID-19.

Kepala Puskesmas Parangloe, Faizal Aswar, mengatakan vaksinasi dibuka untuk masyarakat umum dan dalam kegiatan itu lembaganya menyiapkan 773 dosis. Selain itu Puskesmas melayani vaksinasi setiap hari di sana.

"Target kita hari ini 1.000, tapi target keseluruhan itu 12.000 untuk Kecamatan Parangloe, dan setiap hari juga kita lakukan pelayanan vaksin di puskesmas. Kita berharap makin banyak kita vaksin masyarakat, juga makin aman dan ekonomi bisa bangkit," katanya.

Dalam peninjauan itu, Bupati dan Wakil Bupati Gowa turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan yang sekaligus Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya