Sejumlah Pegawai KPK Tak Bersedia Dibina Kemenhan

Viral SK Terkait Penonaktifan 75 Pegawai KPK Tak Lulus TWK
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

VIVA – Sebanyak 24 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinyatakan gagal dalam asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) direncanakan mengikuti pendidikan dan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan bersama Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

Diketahui dari 75 pegawai KPK tak lulus TWK, 24 orang di antaranya dinyatakan masih bisa dibina. Adapun 51 lainnya masuk kategori "merah" dan akan diberhentikan pada November 2021.

Salah seorang pegawai yang masuk daftar 24, Ita Khoiriyah dari staf humas KPK mengkonfirmasi bahwa 4 orang pegawai enggan mengikuti diklat di Kemenhan.

Kementerian Pertahanan RI Panen Raya Jagung di Lahan Food Estate Kalimantan Tengah

"Kalau 4 orang lainnya tanda tangan surat tidak bersedia dibina," kata Ita kepada awak media, Rabu, 14 Juli 2021.

Ita sendiri bersama tiga pegawai lainnya belum menandatangani kesediaan untuk mengikuti diklat. Hal itu diputuskan mereka karena mereka inginnya hasil TWK diterima terlebih dahulu.

Dahnil Anzar Simanjuntak: Pak Anies Paling Banyak Bohongnya

"Saya dan setahu saya tiga orang lainnya tidak menandatangani surat pernyataan kesediaan atau tidak kesediaan pembinaan kalau tidak dibuka hasil TWK kami pribadi," kata Ita.

Sementara mengenai 16 pegawai KPK lainnya apakah akan mengikuti diklat bela negara dan wawasan kebangsaan, Ita mengaku tak tahu-menahu keputusan masing-masing.
 

Jajaran Apple iPhone.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Keputusan tersebut diambil menyusul hasil pertemuan gabungan angkatan darat (AD), laut (AL), dan udara (AU). Namun, untuk HP Android, khususnya Samsung, tetap boleh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024