Jelang Penutupan Exit Tol, Kapolda Jateng Pantau Ruas Tol Sragen

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kabupaten Sragen, Kamis, 15 Juli 2021. Salah satu yang dipantau adalah mobilitas kendaraan di ruas jalur Tol Sragen, terkait rencana penutupan exit tol secara serentak mulai besok sampai 22 Juli 2021.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Kapolda mengatakan, perlu dilakukan rekayasa lalu lintas yang matang. Kendaraan yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan yang mengangkut kebutuhan esensial, seperti sembako.

Untuk kendaraan yang mengangkut orang wajib diperiksa, apakah sudah memiliki surat vaksin atau swab antigen 1 kali 24 jam dan memiliki surat kerja. 

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

"Bilamana pengemudi dan penumpang tidak memiliki surat dimaksud maka petugas wajib memutarbalikan kendaraan tersebut," kata Irjen Luthfi.

Hal ini terhitung mulai 16 sampai 22 Juli 2021, seluruh kendaraan yang membawa orang harus diperiksa. Pemeriksaannya meliputi surat vaksin, surat swab 1 kali 24 jam dan PCR 2 kali 24 jam. 

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

"Semua kita perketat kembali dalam rangka kurangi mobilitas, kecuali benar-benar bekerja di esensial dan kritikal, tentu dengan administrasi ketentuan yang diatur oleh edaran Mendagri Nomor 15 tahun 2021,“ ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sragen Ajun Komisaris Besar Polisi Yuswanto Ardi yang menyampaikan laporan kepada Kapolda, mengatakan mobilitas masyarakat akan diperketat mulai 16 Juli hingga 22 Juli 2021. 

Khusus di Kabupaten Sragen, penutupan mulai dari seluruh jalur Arteri Solo-Sragen dan Sragen-Karanganyar, utamanya di jalur Tol.  Ada 2 exit Tol Sragen yang ditutup yakni Exit Tol Pungkruk Sidoharjo dan Exit Tol Tunjungan Sambungmacan Sragen.


Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya