Umat Muslim di Papua Barat Dapat 80 Sapi untuk Kurban

Penyerahan 80 sapi untuk kurban ke warga Papua Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat menyerahkan 80 ekor sapi kurban bagi kaum muslim di provinsi dengan ibu kota Manokwari tersebut. Nantinya, hewan kurban disalurkan ke 11 kabupaten/kota yang ada di Papua Barat. 

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan langsung hewan kurban itu secara simbolis di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu, 17 Juli 2021.

Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah, La Hada didampingi Ketua Pengurus Hari-hari Besar Islam Kabupaten Manokwari, Abdul Rohim menerima penyerahan hewan kurban dari Partai NasDem itu.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Mandacan mengungkapkan, 80 sapi kurban ini berasal dari swadaya sejumlah anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Partai NasDem, serta juga dari para kader NasDem di Papua Barat.

“Ini merupakan partisipasi seluruh anggota DPRD baik provinsi, kabupaten atau kota, pengurus serta kader NasDem Papua Barat, untuk berbagi dengan saudara-saudari muslim yang merayakan Idul Adha," terang Mandacan dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 18 Juli 2021.

Memajang Foto Ulama di Rumah, Bagaimana Hukumnya? Ini Kata Buya Yahya

Dalam kesempatan tersebut, Mandacan yang juga Gubernur Papua Barat itu mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan-hewan kurban ini nantinya. "Langkah ini tentunya guna menekan penularan COVID-19," tandas Mandacan.

Menurut dia, sebanyak 80 sapi kurban ini akan disalurkan ke 11 kabupaten/kota yang ada di Papua Barat, dengan rincian 12 ekor untuk Kabupaten Manokwari, 6 ekor untuk Manokwari Selatan, 7 ekor untuk Teluk Wondama, 6 ekor untuk Teluk Bintuni, 5 ekor untuk Kaimana, 5 ekor untuk Fakfak, 15 ekor untuk Sorong, 6 ekor untuk Sorong Selatan, 2 ekor untuk Tambrauw, 4 ekor untuk Raja Ampat, dan 12 ekor untuk Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah, Padarni, La Hada menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hewan kurban dari Partai NasDem ini.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat atas bantuan hewan kurban yang cukup banyak ini," ucap La Hada.

Baca juga: Satgas: Tempat Wisata di Wilayah PPKM Darurat Ditutup Saat Idul Adha

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya