PB HMI Dorong Pemerintah Optimalkan Penyaluran Bansos di Masa PPKM

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama menyoroti kondisi bangsa dan negara di tengah Pandemi COVID-19 saat ini.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Dalam keterangan persnya, Raihan menyampaikan jumlah kasus baru dan kematian akibat gelombang kedua wabah pandemi COVID-19 varian Delta merupakan musibah bagi bangsa kita.

"Oleh karena itu pelbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menurunkan kasus baru dan kematian akibat COVID-19 harus kita dukung bersama," ujar Raihan kepada wartawan, Minggu, 18 Juli 2021.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Namun, Raihan mendesak kepada pemerintah agar kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan dapat berhasil, maka Pemerintah harus segera menurunkan Bantuan Sosial kepada masyarakat terdampak. 

"Jangan sampai karena kesulitan ekonomi, masyarakat menjadi tidak patuh kepada PPKM Darurat. Karena kebijakan ini malah menjadi antiklimaks dan kehilangan subtansinya untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat," terang Raihan 

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Untuk itu Raihan meminta kepada pemerintah untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melindungi masyarakat dari dampak pandemi ini. Baik itu dari sisi logistik maupun dari efektifitas manajemen penyaluran bantuannya. 

"Negara harus bekerja paling keras agar kita bersama selamat melewati pandemi ini," kata Raihan.

Baca juga: PB HMI Dukung Ketegasan Pemerintah Terapkan PPKM Darurat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya