Sandiaga Uno Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Ada Harapannya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, membagikan 1.000 hewan kurban kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

Hewan kurban tersebut berupa kambing, kerbau, dan sapi yang dikatakannya memiliki kualitas terbaik. Seluruh hewan yang akan dikurbankan juga memiliki surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit. 

Sandi mengatakan, program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Termasuk pemotongan, pencacahan serta pembagian daging kurbannya.

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

"Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga, di Depok, Selasa 20 Juli 2021. 

Dalam proses distribusi, Sandiaga bersinergi dengan tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan, serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam. 

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Seribu hewan kurban ini disebarkan ke 17 provinsi di Indonesia. Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB. 

"Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi warga isoman yakinlah di balik kesulitan akan ada kemudahan," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap momentum Idul Adha 1442 H mampu memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat, serta meneguhkan semangat keadilan sosial. 

Selain itu, Sandiaga Uno juga membagikan 100 sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di kawasan Depok. Pembagian ratusan sembako ini juga bertepatan dengan lebaran Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari ini. 

Isi sembako tersebut berisi kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga. Di sana, Sandiaga Uno membagikan sembako secara langsung dengan mendatangi rumah warga secara door to door.

"Mari kita gunakan kesempatan idul kurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemik ini," kata Sandiaga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya