Wali Kota Solo Gibran Sembuh dari COVID-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pekan lalu menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19 Kini, putra sulung Presiden Jokowi itu mengabarkan telah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan.

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

“Saya sudah negatif dari dua hari lalu kok,” sebut Gibran melalui pesan layanan instan kepada wartawan di Solo, Rabu, 21 Juli 2021.

Gibran mengumumkan jika dirinya positif COVID-19 pada hari Rabu lalu melalui konferensi pers secara daring kepada wartawan di Solo. Saat itu, ia mengaku tidak merasakan gejala apapun. “Ini saya tinggal pemulihan,” ujar dia.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Seperti diketahui Gibran terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani uji swab PCR. Gibran menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir sering mengunjungi tempat-tempat rawan penyebaran COVID-19 seperti tempat-tempat isolasi, tempat sentra vaksinasi dan rumah sakit. Dengan rutinitas kunjungan kerja yang seperti itu, ia mengaku rutin melakukan swab antigen.

“Kebetulan kemarin hasil antigen negatif tapi karena nggak percaya terus saya suruh teman-teman RSBK untuk untuk melakukan PCR dan hasilnya positif,” kata Gibran pekan kemarin. 

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Setelah dirinya dinyatakan positif, lantas sejumlah kontak erat di lingkungannya pun menjalani tes swab PCR. Selain istri dan kedua anaknya, uji swab itu juga dilakukan kepada ajudan, sopir dan stafnya. “Anak, istri, ajudan dan driver semuanya negatif,” ucapnya.

Baca juga: Ini Daftar Daerah yang Terapkan PPKM Level 4

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024