Go Babinsa Sebar Ribuan Paket Obat untuk Pasien COVID-19 di Bogor

Puluhan prajurit TNI Korem 061/Suryakancana dari unsur Babinsa diberdayakan untuk mendistribusikan paket-paket obat untuk para pasien COVID-19 terkategori ringan yang isolasi mandiri di rumah masing-masing di kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 21 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Puluhan prajurit TNI Korem 061/Suryakancana dari unsur Babinsa diberdayakan untuk mendistribusikan paket-paket obat untuk para pasien COVID-19 terkategori ringan yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing di kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 21 Juli 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Puluhan personel Babinsa berkumpul di halaman Markas Korem 061/Suryakancana di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Mereka bersiap membawa bala bantuan bagi warga terdampak COVID-19.

Sebanyak 3.785 paket obat-obatan dari Presiden Joko Widodo yang didistribusikan langsung kepada para pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri. Program Go Babinsa itu untuk membantu masyarakat melalui obat-obatan dan suplemen.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

"Masyarakat hanya tinggal mengajukan permohonan kepada Satgas COVID-19, tentu dengan melampirkan KTP, dan surat keterangan positif COVID-19, ditambah surat keterangan tidak mampu. Setelah syarat lengkap, para Babinsa di lapangan akan langsung mengantarkan obat-obatan itu ke rumah pemohon," kata Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi usai melepas para Go Babinsa bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Korem 061/Suryakancana bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bogor juga bakal mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu memeriksa warga yang isolasi mandiri. Para tenaga medis itu akan mendiagnosis para pasien sebelum menentukan paket obat-obatan yang diperlukan.

Di luar itu, Fauzi juga mengingatkan, warga yang memiliki gejala atau indikasi yang mengarah kepada COVID-19 agar segera melapor ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat ataupun petugas lainnya di daerah masing-masing.

Dedie A. Rachim mengatakan, kini seluruh unsur mengupayakan segala daya dan upaya untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, mulai dari Bantuan Sosial Tunai dan beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (PKH).

Dedie juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Pemerintah Kota Bogor untuk Komandan Korem 061 atas inisiatifnya meringankan kesulitan Pemkot sekarang.

Peluncuran Go Babinsa di Markas Korem itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Ketua MUI Kota Bogor, serta perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor.

Korem 061/Surya Kencana dan Forkopimda mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya