Profil Bupati Karanganyar yang Namanya Ada di Amplop Bansos

Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Bupati Karanganyar, Juliyatmono.
Sumber :
  • Instagram @Juliyatmono.1

VIVA – Bupati Karanganyar, Juliyatmono, sedang menjadi perbincangan lantaran namanya dan nama istrinya yang juga anggota DPRD setempat, Siti Khomsiyah, tertulis di amplop yang berisikan bantuan sosial (bansos) tunai.

Diketahui, amplop berisikan uang senilai Rp 300 ribu itu diberikan oleh Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah, kepada 840 orang pedagang kaki lima (PKL) yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Yang menarik perhatian banyak orang dari amplop tersebut adalah lantaran nama keduanya tertulis di amplop. Padahal, dana bansos bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Terkait kabar tersebut, Juliyatmono mengaku sudah menegur dinas terkait. Ia juga meminta maaf apabila dirinya sempat membuat gaduh.

“Saya tegur kepada dinas terkait yang membagikan amplop tersebut. Sudah diganti, dan saya juga minta maaf kalau sekiranya membuat gaduh di masa PPKM ini,” jelas Juliyatmono, Kamis, 22 Juli 2021.

Profil Bupati Karanganyar Juliyatmono

Juliyatmono merupakan Bupati Karanganyar yang sudah menjabat hingga dua periode, yakni periode 2013-2018 menggantikan Bupati terdahulu, Rina Iriani, dan periode 2018-2023. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2004-2009.