Pesan Jokowi di Hari Anak: Tetap Semangat, Belajar-Bermain di Rumah

Presiden Jokowi bersama cucunya Jan Ethes.
Sumber :

VIVA – Tepat saat peringatan Hari Anak Nasional 2021, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan-pesan. Mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi. Diakui Kepala Negara, kondisi ini membuat ruang gerak anak untuk bermain dan belajar, tidak leluasa.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Presiden Jokowi menyadari bahwa selama pandemi yang sudah setahun lebih, anak-anak lebih sering di rumah. Tidak bebas bermain keluar sehingga rindu akan teman-temannya. Atau bahkan rindu berkumpul dengan saudara, nenek dan kakeknya.

"Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19," tulis Presiden Jokowi, di akun Instagram @jokowi dikutip VIVA, Jumat 23 Juli 2021.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Kepala Negara tetap berharap, peran anak dalam membantu penularan COVID-19, bisa tetap dilakukan. Yakni dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa agar mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Jokowi berharap, anak-anak Indonesia tetap sehat dan bersemangat. Karena mereka adalah yang menjadi generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira,".

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024