Rumah Dinas Pejabat Bangka Tengah Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman
Sumber :
  • ANTARA/Ahmadi

VIVA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadikan rumah dinas pejabat sebagai tempat karantina pasien yang terpapar COVID-19.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

"Beberapa rumah dinas pejabat eselon dan rumah dinas anggota legislator kami jadikan tempat karantina, untuk memudahkan pengawasan dan pemantauan medis," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Jumat, 23 Juli 2021.

Keputusan itu dalam rangka menyikapi melonjaknya angka kasus warga terkonfirmasi virus corona baru itu, sedangkan 11 rumah karantina yang lainnya sudah terisi penuh.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami menjadikan rumah dinas sebagai tempat karantina dengan berbagai pertimbangan, di antaranya lokasinya berada jauh dari permukiman penduduk dan berada dalam satu kawasan (kompleks, red.), memudahkan tim medis dalam memantau kondisi pasien dan untuk menyikapi sudah penuhnya rumah karantina yang lainnya," katanya.

Algafry mengatakan, semua fasilitas rumah karantina akan dilengkapi peralatan medis dan para tenaga kesehatannya, termasuk rumah karantina yang baru.

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun mengatakan tingkat kasus warga tertular virus corona hingga hari ini 3.608 orang, dan 2.996 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 554 pasien masih dirawat.

Sebanyak 58 pasien dinyatakan meninggal dunia atau terjadi penambahan dari sebelumnya 53 orang. (ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024