Nyali Anak 12-17 Tahun Ikuti Vaksinasi Pelajar di Kodam IV/Diponegoro

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi anak-anak.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA - Percepatan vaksinasi terus gencar dilakukan di kalangan anak usia sekolah. Hari ini, Jumat, 23 Juli 2021, Kodam IV/Diponegoro menggelar vaksinasi khusus anak 12-17 tahun, bertempat di GOR Patriot Makodam IV/Diponegoro Watugong Semarang. Vaksinasi sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional.

Pengin Adopsi Anak Jalanan, Nagita Slavina: Buat Jadi Anak Terakhir Aku

Ada ratusan pelajar baik dari sekolah umum maupun pesantren antusias mengikuti vaksinasi. Mereka datang dari berbagai lokasi di Kota Semarang dan sekitarnya.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan, vaksinasi untuk anak ini menyasar pada pelajar di sekolah umum hingga pelajar di pesantren. Selain itu, pihaknya juga bantu mendorong percepatan vaksinasi daerah yang capaian vaksinnya rendah.

Desta Diomelin Anak karena Suka Pegang Cewek: Bukan Muhrim!

“Karena jika sewaktu-waktu Pak Gub instruksikan belajar tatap muka anak-anak sudah siap. Karena kalau kita lihat anak-anak hampir 1,5 tahun berada di rumah, mereka ingin sekali segera tatap muka dan kita coba sasar daerah-daerah merah yang tinggi angka COVIDnya,” kata Pangdam.

Baca juga: Ketua Satgas Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Demi Pertahanan Diri

Orangtua Diingatkan Awasi Anak ketika Main Game Online

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meninjau lokasi vaksinasi mengungkapkan pihaknya mendorong percepatan vaksinasi guna membentengi anak-anak jika nantinya pembelajaran tatap muka dimulai. Ia juga mengapresiasi TNI yang menyiapkan tempat dengan baik.

“Saya terima kasih, ini bagus ya diatur memang duduk itu cara paling bagus untuk controlling,” kata Ganjar.

Antusias anak usia 12-17 tahun dalam vaksinasi ini, lanjutnya, adalah bukti bahwa mereka punya keinginan untuk bisa sehat dan tidak tertular.

Ia juga juga merencanakan agar para mahasiswa juga bisa segera mendapatkan vaksin. Sebab, mereka masuk kategori usia muda untuk divaksin.

“Habis ini kita ajak mahasiswa, karena masuk usia muda untuk divaksin,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya