Malam-malam Kapolda dan Pangdam Pimpin Patroli Skala Besar di Semarang

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro menggelar kegiatan apel malam, sekaligus patroli berskala besar, Jumat, 23 Juli 2021 malam. Kegiatan digelar di lapangan Simpang Lima Kota Semarang.

Oknum TNI Rusak Kantor Mapolres Jayawijaya, Pangdam: Hanya Salah Paham

Hadir langsung memimpin apel dan patroli, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kegiatan patroli dengan skala besar untuk menjaga dan menyelamatkan warga dari bahaya virus corona. Ia juga meminta jajaran Polres dan Kodim untuk melakukan kegiatan patroli berskala besar di Jawa Tengah.

Terpopuler: 5 Negara Pemasok Senjata ke Israel, Danjen Kopassus Baru, dan Sosok Kekasih Putin

"Ada enam poin dalam kegiatan ini. Di antaranya, dengan melaksanakan patroli dalam skala besar yang dilaksanakan serentak oleh jajaran polres malam ini jam 21.00 WIB dalam rangka menjaga kamtibmas dan situasi yang kondusif. Selain itu juga memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak PPKM," ujar Irjen Luthfi.

Selain itu, lanjut dia, vaksinasi juga terus berjalan, serta mengoptimalkan isolasi terpusat di seluruh jajaran bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif atau orang tanpa gejala di wilayah masing-masing. 

Panglima TNI Mutasi 5 Pangdam, Dua Perwira Naik Pangkat Bintang Tiga

"Seperti hari ini, ada 51 warga Klaten yang terkonfirmasi covid sudah dievakuasi di Donohudan," kata Kapolda.

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan Polri dan TNI malam ini, lanjutnya, bisa mengurangi beban masyarakat dan menekan penyebaran COVID-19. 

"Kami menyadari dan mohon maaf banyak masyarakat yang terganggu akibat PPKM Darurat ini, namun yang utama adalah kesehatan dan keselamatan rakyat untuk anak cucu kita," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyampaikan, TNI, Polri bersama-sama masyarakat Jateng untuk menekan COVID-19, agar tidak menjadi beban masyarakat Jawa Tengah.

"Kita meminta kepada masyarakat dapat bersama sama menekan angka COVID-19, agar kita bisa hidup normal dengan menerapkan masyarakat," kata Pangdam.

Selain itu, Pangdam IV Diponegoro  juga meminta masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu dan provokasi yang membuat Jawa tengah tidak kondusif.

Laporan Teguh Joko Sutrisno (tvOne/ Semarang, Jateng)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya