Malam-malam, Irjen Nico ke Jalan Tidar Surabaya

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta
Sumber :
  • VIVA / Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta memimpin langsung operasi yustisi Aman Nusa II di sejumlah titik di Kota Surabaya pada Jumat malam, 23 Juli 2021. Di lokasi, ia juga membagikan bantuan sosial dan mengajak warga agar satu pandangan dalam penanganan COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Operasi dilakukan di antaranya di Jalan Tidar. Di sana, secara door to door Nico memberikan bansos berupa beras dan paket sembako kepada warga yang ditemui. Sambil menyerahkan sembako, Kapolda juga mengedukasi masyarakat agar melaksanakan 5M sebagai pelindung diri dan orang lain dari COVID-19.

"Kami melihat apakah protokol 5M dikerjakan atau tidak, kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka kami akan memberikan masker untuk selalu digunakan khususnya dalam situasi PPKM," ujarnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kami mengharapkan kepada masyarakat dalam masa-masa saat ini, untuk bersinergi dengan seluruh aparat termasuk Polisi. Kami Polda Jatim dengan Kodam V Brawijaya dan Pemprov akan selalu bersinergi bekerjasama bersama masyarakat," imbuhnya.

Ia juga meminta masyarakat proaktif jika mengalami gejala COVID-19 dengan menghubungi Pusat Kesehatan Masyarakat setempat, atau melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar segera ditangani dan dipantau. Begitu pula jika ada yang belum suntik vaksin, diharapkan segera melapor agar bisa segera mengikuti vaksinasi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Jadi ingat masyarakat, ayo kita bersama-sama pemerintah, saya bersama Pangdam, dan Ibu Gubernur akan selalu bersama-sama masyarakat untuk menghadapi pandemi COVID," ucap Nico.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel, dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos) malam ini ke masyarakat.

Sigit mengungkapkan, patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 atau virus corona.

"Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB nanti agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 23 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya