AKBP Andi Sinjaya Ajak Warga Serbu Lokasi Vaksin

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib (tengah)
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Polres Enrekang, Sulawesi Selatan, mengharapkan serbuan vaksinasi tahap dua yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Sabtu, akan membludak seperti pada tahap pertama sebelumnya.

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

"Pada tahap pertama lalu itu membludak juga dan telah melampaui dari target, bahkan naik 200 persen," ujar Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib dalam keterangannya, Sabtu.

Dia mengatakan, vaksinasi massal oleh Polres Enrekang merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Serbuan vaksinasi massal tahap dua akan dilaksanakan di 13 titik pada Sabtu (24/7), mulai dari polres hingga polsek jajarannya.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menyatakan, serbuan vaksinasi program Polri ini dilakukan untuk mendukung program 1 juta vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

"Dengan langkah ini, diambil untuk percepatan capaian program vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Enrekang," katanya.

Andi Sinjaya mengungkapkan, Polres Enrekang pada tahap pertama lalu, melaksanakan vaksinasi melebihi target sebanyak 2.051 orang yang sebelumya targetnya hanya 1.000 orang.

Dia mengatakan, antusias masyarakat Enrekang mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar secara massal di Tribun Lapangan Abubakar Lambogo Batili dan polsek jajaran cukup tinggi.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan di perkirakan serbuan vaksinasi tahap II akan membludak, maka dari itu protokol kesehatan di tahap II ini akan semakin di perketat.

"Ia meminta kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap II agar tetap memperhatikan protokol kesehatan," ucapnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya