Percepat Terwujudnya Herd Immunity, PKB Ikut Gelar Vaksinasi COVID-19

PKB turut menggelar vaksinasi COVID-19 untuk membantu pemerintah.
Sumber :
  • Dok. PKB.

VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa melakukan vaksinasi pada Jumat-Sabtu, 23-24 Juli 2021. Menurut Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid, vaksinasi tersebut sebagai ikhtiar supaya terhindar dari COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

 

"Meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Hasanuddn melalui keterangan tertulis, Sabtu, 24 Juli 2021.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Politisi yang akrab disapa Cak Udin itu menuturkan vaksinasi yang digelar PKB itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional COVID-19 sehingga target untuk menciptakan herd immunity segera tercapai.

“Kami melakukan ini untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat. Target 80 persen warga Indonesia tervaksin bisa segera tercapai dengan cepat,” katanya.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia mengatakan di hari kedua ini ada 500 pendaftar, namun yang melakukan registrasi ulang sebanyak 413 orang dan total yang divaksin 365 orang.

"Sementara itu, ada 19 orang yang menjadi daftar tunggu," katanya.

Baca juga: Epidemolog UGM Nilai PPKM Darurat Belum Efektif Turunkan Kasus COVID

Dari 365 orang yang tervaksin tersebut remaja (usia 12-17 tahun) sebanyak 63 orang, dewasa (usia 18-59 tahun) sebanyak 300 orang dan lanjut usia atau lansia (usia 60 tahun ke atas) sebanyak 2 orang.

Hasanuddin menambahkan selama dua hari, vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Indonesia Bangkit’ ada 1000 pendaftar. Dari angka itu, 722 tervaksin, selebihnya ada penundaan karena hipertensi, urtikaria, diabetes, konsumsi steroid dan lainnya.

Dia berpesan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari COVID-19.

Sementara itu, warga yang mengikuti vaksinasi mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi COVID-19. Melisa contohnya, ia bersyukur PKB telah memfasilitasi untuk melakukan vaksin COVID-19.

Begitu juga dengan Chaca. Dia mengatakan pelayanan dari panitia selama vaksinasi ini sangat cepat dan ramah. Bahkan setelah melakukan vaksin tidak merasakan gejala apa-apa.

Rangkaian Hari Lahir (Harlah) PKB ke-23 tahun telah usai dilaksanakan mulai dari khataman Alquran serentak di seluruh DPW dan DPC PKB se-Indonesia, pidato harlah Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, doa dan syukur 23 tahun PKB hingga vaksinasi COVID-19 yang bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit untuk masyarakat.

Selain itu, PKB juga melakukan kegiatan Aksi Melayani Isoman (AMI), berbagi atau tali asih untuk tenaga kesehatan (nakes), petugas TPU, porter pasar, serta stasiun kerata api. Kegiatan serupa dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya