Pemprov Jambi Segera Sulap Hotel Bob Bee Builder Jadi Tempat Isoman

Gubernur Jambi, Al Haris, meninjau hotel milik pengusaha Bob Bee Builder.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Pemerintah Provinsi Jambi akan segera menyulap Grand Malioboro Hotel milik pengusaha sekaligus influencer Bob Bee Builder, menjadi hunian isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar COVID-19.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Gubernur Jambi, Al Haris, dan beberapa pejabat teras Pemprov Jambi sore tadi meninjau langsung Grand Malioboro Hotel, untuk melihat kamar dan fasilitas hotel lainnya, yang akan digunakan sebagai tempat isoman.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bob Bee Builder, atas kerelaannya menyerahkan hotel bintang tiga, untuk dijadikan tempat isoman bagi warga yang memiliki gejala ringan COVID-19,” kata Al Haris, Sabtu, 24 Juli 2021.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Al Haris memastikan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Tim Satgas COVID-19 Jambi, untuk secepatnya menggunakan hotel milik Bob Bee Builder.

"Untuk pengoperasiannya kami akan segera mempersiapkannya. Kami akan melaksanakan rapat bersama Tim Satgas dan Dinas Kesehatan, kita akan duduk bersama-sama membahas ini," katanya.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca juga: COVID-19 Melonjak, Pengusaha di Jambi Relakan Hotelnya Jadi RS Darurat

Sementara itu, Bob Bee Builder mengatakan pemerintah pusat khususnya Pemprov Jambi dapat menggunakan hotel bintang tiga miliknya, hingga daya tampung atau ketersediaan fasilitas kesehatan milik pemerintah bagi warga yang terpapar COVID-19 kembali normal.

Selain prihatin dengan kondisi masyarakat, pria bertubuh atletis ini mengaku tergerak memberikan hotel bintang tiga miliknya gratis kepada pemerintah pusat khususnya Pemprov Jambi, untuk mengurangi beban pengeluaran negara menyewa hotel untuk tempat isoman yang angkanya sudah cukup besar.

“Negara kita nunggak sewa hotel 198 M dan angka ini terus bertambah mengingat pandemi COVID-19 trennya masih tinggi. Selain prihatin dengan keselamatan masyarakat, saya juga tergugah membantu menekan pengeluaran negara dengan memberikan gratis hotel saya sebagai tempat isoman,” kata Bob Bee.

Bukan hanya bangunan hotel, Bob Bee Builder yang dikenal hobi makan hidangan extreme ini juga tengah menyiapkan beberapa peralatan medis antara lain tabung oksigen.

Khusus untuk tabung oksigen, Bob Bee Builder mengambil persediaan tabung oksigen dari beberapa tempat usaha miliknya.

Tabung-tabung oksigen tersebut dapat digunakan langsung oleh masyarakat, saat Pemprov Jambi mulai mengoperasikan hotelnya sebagai tempat isoman.

“Infonya kan (tabung oksigen) saat ini langka, saya ambil saja dari beberapa tempat usaha saya yang lainnya, untuk di-standby-kan di sini,” kata Bob Bee.

Ternyata bukan kali pertama Bob Bee Builder terlibat dalam upaya bersama menekan sebaran COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya, ia telah melakukan beberapa kegiatan lain untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

“Awal-awal COVID-19 saya ikut sosialisasikan protokol kesehatan 3 M, bagi-bagi masker gratis yang saat itu langka dan mahal harganya. Lalu saya memberdayakan UMKM lokal untuk membuat alat atau tempat cuci tangan tanpa disentuh, yang saya bagi-bagikan gratis ke masyarakat dan ditempatkan di beberapa titik keramaian,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya