Innalillahi, Dokter Zohal Meninggal Dunia

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Banguntapan 2, Kabupaten Bantul, DIY meninggal dunia karena terpapar COVID-19 pada Jumat, 23 Juli 2021. Dokter itu bernama Zohal Budi Santoso (50) yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Panti Rapih, Kota Yogyakarta.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja membenarkan kabar duka tersebut. Menurutnya, sebagai seorang dokter, Zohal berada dalam garda depan penanganan COVID-19.

"Beliau menghembuskan napas terakhirnya di RS Panti Rapih Yogyakarta pada Jumat (23 Juli 2021) malam. Beliau pejuang. Beliau terpapar COVID-19 saat menjalankan tugasnya," kata Agus saat dihubungi wartawan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Viral Pasien COVID-19 Dianiaya Warga, Ini Penjelasan Bupati Toba

Agus menerangkan bahwa Dokter Zohal dimakamkan di Pemakaman Jatimulyo, Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Almarhum, meninggalkan seorang istri.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Dengan meninggalnya Zohal, Kadinkes Bantul menyebut menambah daftar panjang nakes di Bantul yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Dalam dua hari sambung Agus, ada 2 tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

"Dalam dua hari, kami kehilangan dua nakes. Seorang perawat dan seorang dokter," tutup Agus.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya seorang perawat bernama Widodo Lestari (46) yang merupakan perawat di bangsal bedah RS Panembahan Senopati Bantul meninggal dunia  pada Kamis 22 Juli 2021 karena terpapar COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya