Milad MUI, Jokowi Minta Ulama Bantu Jelaskan Vaksin Halal dan Aman

Presiden jokowi.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia yang membantu pemerintah dalam hal penanganan COVID-19. Presiden juga kepada lembaga yang mewadahi organisasi Islam di Indonesia ini terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Dan masa pandemi menjadi momentum menyatukan seluruh kekuatan umat Islam untuk saling membantu dan berjuang bersama di masa krisis sekarang ini.

"Saya berharap milad MUI tahun ini bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam membangun kekuatan kolektif untuk saling bantu-membantu dan saling mendukung, berjuang bersama, berikhtiar bersama, untuk mewujudkan kemenangan dalam pandemi ini," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam acara Milad MUI KE-46, Senin 26 Juli 2021.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Baca juga: Airlangga: Penyaluran KUR hingga 25 Juni Capai Rp143,14 Triliun

Selain mengenai protokol kesehatan, Presiden pun meminta MUI, tak bosan-bosan memberi penjelasan kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Seruan itu bisa disampaikan dari tingkat pusat sampai ke dearah.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Bahwa vaksin yang digunakan oleh pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal untuk melindungi diri kita, melindungi kerabat dan sesama," kata Jokowi.

Di acara itu, Kepala Negara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MUI atas tausiah yang disampaikan para ulama dari perpanjangan tangan Majelis, imbauan-imbauan kepada masyarakat dalam penanganan pandemi dan umat Islam jadi pelopornya.

Jokowi pun meyakini, doa dari ulama dan ikhtiar sungguh-sungguh seluruh masyarakat Indonesia, ujian saat ini cepat atau lambat akan bisa dilalui.

"Hal ini mencerminkan komitmen luhur MUI untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan bersama," ujar Presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya