Ridwan Kamil Siapkan Pesantren Jadi Sentra Vaksinasi COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memproyeksikan sekolah dan pesantren jadi sentra vaksinasi, untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity sebanyak 70 persen dari populasi Jawa Barat mulai Agustus 2021. 

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

“Mulai bulan Agustus sudah kami siapkan sekolah dan pondok pesantren dimanfaatkan sebagai tempat vaksinasi,” ujar Ridwan Kamil dalam silaturahmi virtual bersama tokoh agama, Senin, 26 Juli 2021.

Menurutnya, sekolah dan pondok pesantren efektif mempercepat target vaksinasi Jawa Barat. “Kalau di tempat pesantren dan sekolahnya ada tempat yang memadai untuk sentra vaksinasi itu bisa dilakukan dan ujungnya juga kan untuk mengurangi kematian,” katanya.

Ponpes Terkurung di Depok Akhirnya Akan Punya Akses Jalan, Beli Lahan ke Ahli Waris Rp 2,7 Miliar

Oleh karena itu, Emil, sapaan Ridwan Kamil, meminta ulama se-Jawa Barat berperan mempercepat vaksinasi dengan memberikan sosialisasi dan edukasi vaksin yang benar. Ridwan Kamil membeberkan mengenai kinerja pemerintah pusat dan daerah dalam penyaluran bantuan sosial, yang saat ini menjadi kegelisahan masyarakat saat PPKM Darurat. Menurutnya, pemerintah saat ini sedang menyalurkan bansos dari 13 pintu keuangan. 

Ridwan Kamil meminta para ulama dan tokoh agama dapat menenangkan masyarakat agar situasi sosial Jabar tetap aman dan kondusif.  

Roadshow ke Pesantren di Bulan Ramadhan, Begini Arti Perdamaian Menurut Band GIGI

“Mari kita bersama - sama perkuat herd immunity. Mohon titip juga membantu menenangkan masyarakat karena bansos juga terus kita hadirkan dan upayakan, apakah itu yang (data) normal atau data yang terdampak baru," katanya.
 

Salat Tarawih 30 Juz Al Quran di Masjid Pesantren Al Fatah Temboro Magetan

Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Dimulai Setelah Isya Selesai Waktu Sahur

Salat Tarawih di Magetan, Jawa Timur, dilaksanakan dengan waktu terlama, karena digelar selama lebih dari 8 jam dengan bacaan khatam 30 juz Al Quran dalam satu malam

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024