Respons Kapolda Kala Keluarga Almarhum Akidio Tio Sumbang Rp2 Triliun

Keluarga pengusaha Akidio Tio sumbang Rp2 Triliun ke Polda Sumsel
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat suntikan dana hibah untuk penanganan pandemi COVID-19 senilai Rp2 triliun. Bantuan uang jumlah besar itu diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio yang merupakan pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Penyerahan dana bantuan diberikan dokter keluarga almarhum Akidi Tio, dr Hardi Darmawan kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri. Hal ini ikut disaksikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra mengaku kenal baik dengan keluarga Akidi Tio saat bertugas di Aceh. Kemudian ia kaget ketika keluarga almarhum ingin memberi bantuan dana bagi masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak COVID-19.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

“Mendengarnya saja kaget apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali. Karena uang yang diamanahkan ini besar dan harus dipertanggungjawabkan,” Eko melalui keterangan tertulisnya pada Senin, 26 Juli 2021.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengapresiasi bantuan uang yang diberikan untuk masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak COVID-19. 

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

“Sumsel dapat bantuan COVID-19, dananya Rp2 triliun,” kata Herman.
 

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Mendag Zulhas menekankan kepada para pengusaha untuk selalu berupaya melakukan inovasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024