Gubernur Kaget dan Salut Ada Pengusaha Sumbang 2 Triliun Tangani COVID

Keluarga pengusaha Akidio Tio sumbang Rp2 Triliun ke Polda Sumsel
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Donasi dalam jumlah fantastis diberikan seorang pengusaha asal Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumatera Selatan. Sumbangan yang diberikan mencapai nominal Rp2 triliun.

Asosiasi Pengusaha Pelayaran di Asia Dorong Kolaborasi Regional

Sumbangan itu merupakan amanah dari Almarhum Akidi Tio. Bantuan ini diserahkan oleh Prof dr Hardi Darmawan yang merupakan dokter keluarga almarhum Akidi di Polda Sumatera Selatan, Senin, 26 Juli 2021. Sumbangan itu diterima langsung Kepala Polda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang hadir pada penyerahan bantuan ini memberikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio atas sikap dermawannya karena turut membantu penanganan COVID-19.

Punya Harta Melimpah, Jusuf Hamka Bagi-Bagi THR Rp10 Ribu Langsung Disindir Netizen

Menurut Deru, upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan COVID-19.

“Kita bangga ya keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan COVID-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” ungkap Herman Deru.

Pj Gubernur Sumsel Gandeng Kadin Percepat Realisasi Program Gerakan Serentak

Herman Deru berharap, hal yang telah dilakukan keluarga Almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi COVID-19. Dengan harapan aktivitas sosial kembali normal kembali.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggung jawab yang besar.

“Tanggungjawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujar Eko Indra.

Tak hanya itu, pihaknya turut membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran dana tepat sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga almarhum Akidi Tio.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya