Ridwan Kamil Minta Bantuan Organisasi Suporter Bola untuk Vaksinasi

Ridwan Kamil Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta dukungan semua pihak untuk mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi COVID-19 agar segera terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity).

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Saat meninjau kegiatan vaksinasi secara massal di kampus Universitas Muhammadiyah, Kota Bandung, Senin, 26 Juli 2021, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, terutama di puskesmas dan rumah sakit, hanya dapat menjangkau 60 persen populasi.

“Berarti 40 persennya harus dibantu oleh institusi siapa pun, baik itu organisasi keagamaan hingga profesi maupun suporter bola,” katanya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Pemerintah, katanya, tidak hanya mengandalkan puskesmas dan rumah sakit untuk kegiatan vaksinasi, melainkan juga melalui vaksinasi secara keliling dengan mobil yang telah dirancang khusus untuk kegiatan itu dan memudahkan masyarakat mengaksesnya.

Jika vaksinasi COVID-19 dipercepat dan berjalan optimal, katanya, kekebalan kelompok cepat tercapai. “Sehingga di akhir tahun tingkat vaksinasi naik, dan tingkat kematian menurun, karena ada dukungan 60 persen fasilitas pemda dan 40 persen dukungan dari masyarakat, seperti keteladanan yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Bandung ini,” katanya.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Ridwan berterima kasih, sebagai pribadi maupun gubernur, atas dukungan Universitas Muhammadiyah yang menggelar vaksinasi secara massal dengan target menyuntik 3 ribu orang dalam lima hari.

“Mudah-mudahan bisa terus dilakukan sampai seluruh warga Jabar memenuhi [syarat untuk tercapainya] kekebalan kelompok. Terima kasih juga Dinas Kesehatan Kota Bandung, pihak kecamatan, dan puskesmas yang terus melakukan penyisiran,” katanya.

Sekda Depok, Supian Suri temui Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024