Gifari Kini Jadi Anak Asuh Kapolres Sukoharjo

Ashar Al-Gigari Putra bocah yang ditinggal orangtuanya karena meninggal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polres Sukoharjo di bawah komando AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, mengangkat seorang anak laki-laki berusia 8 tahun bernama Ashar Al-Gifari Putra Setiawan karena kehilangan orang tuanya dan kakeknya yang terpapar COVID-19.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Kapolres Wahyu menjemput langsung Gifari bersama budenya, Eni di Jalan Nias, Sukoharjo Kota, Jawa Tengah, ke Mapolres Sukoharjo pada Selasa, 27 Juli 2021. Begitu tiba di Mapolres, Gifari diajak tur ke sekitar markas dengan mematuhi protokol kesehatan pakai masker.

AKBP Wahyu mengaku dapat laporan dari Bhabinkamtibmas terkait kondisi Gifari, bocah yang ditinggal pergi selamanya oleh orang tua dan kakeknya. Setelah itu, ia langsung menelusuri hingga memutuskan mengangkat Gifari jadi anak asuh Polres Sukoharjo.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

“Gifari sudah kehilangan orang tua dan kakeknya dalam waktu tiga hari akibat terpapar COVID-19, yakni pada 21 Juli dan 23 Juli 2021,” kata Wahyu melalui keterangannya.

Menurut dia, Polres Sukoharjo membantu Gifari dan keluarganya yang sedang mengalami cobaan berat sebagai rasa tanggungjawab serta kepedulian antarsesama. Tentu, Gifari akan tetap tinggal bersama budenya meski jadi anak asuh Polres Sukoharjo.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"Secara moral dan emosional, kami bertanggungjawab terhadap anak ini. Nantinya, dia akan kami pantau dan berikan bantuan yang diperlukan termasuk dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Di samping itu, Wahyu akan membangun komunikasi juga dengan Dinas Sosial mengenai kondisi Gifari. Harapannya, ada bantuan bagi anak semata wayang yang ditinggal pergi selamanya oleh orang tua.

Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024