Fadli Zon Minta Oknum TNI AU Aniaya Warga Papua Dipecat dan Dihukum

Viral dua oknum anggota POM TNI AU diduga melakukan penganiayaan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti aksi keji anggota POM TNI AU yang menginjak dan melakukan kekerasan terhadap warga Papua. Menurut Fadli Zon, apa yang dilakukan dua orang oknum anggota TNI AU itu sangat tidak berperikemanusiaan.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Fadli mengingatkan kepada TNI AU agar segera memecat dua orang oknum anggotanya tersebut. Sebab jika tidak, bisa saja permasalahan ini menjadi isu nasional dan internasional karena perbuatan tersebut termasuk rasisme dan tidak manusiawi.

Isu tersebut merupakan isu yang sensitif dan harus diambil tindakan tegas oleh satuan TNI AU. Hukum harus ditegakkan dan para pelaku harus mendapatkan sanksi yang setimpal.

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

"Saran saya 2 oknum anggota PM itu dipecat dan dihukum. Jangan sampai masalah ini menggelinding cepat jadi bola salju nasional internasional. Rasis dan tak berperikemanusiaan terhadap orang Papua dan disabilitas. Ini sangat sensitif," ujar Fadli dalam akun twitter-nya @fadlizon yang dikutip Rabu 28 Juli 2021.

Diberitakan sebelumnya, aksi keji anggota POM TNI AU yang menginjak dan melakukan kekerasan terhadap warga Papua disorot pada Selasa, 27 Juli 2021. Videonya kemudian beredar luas di media sosial.

Fadli Zon, Adian Napitupulu hingga Primus Lolos ke Senayan dari Dapil V Jabar

Atas aksi kekerasan oknum anggota Lanud TNI ini, banyak muncul kritik dan kecaman dari berbagai pihak. Banyak pihak menilai tindakan tersebut tidak manusiawi dan rasisme. 

Terlebih diketahui bahwa korban sendiri merupakan seorang warga disabilitas dengan berbagai keterbatasan yang seharusnya dilindungi.

Baca juga: Anggota TNI AU Injak Kepala Warga Papua, Tragedi George Floyd Diungkit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya