Wali Kota Bandung: Penyaluran Bansos PPKM ke Warga Capai 99 Persen

Wali Kota Bandung Oded M. Danial
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengklaim distribusi Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat tidak mampu yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 Juli 2021 mencapai 99 persen.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Dari target sasaran sebanyak 41.853 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hingga Selasa, 27 Juli 2021 sudah tersalurkan kepada 41.457 KPM dan tersisa sebanyak 396 KPM. Di antaranya, bantuan uang tunai Rp500 ribu kepada warga di 151 Kelurahan yang ada di Kota Bandung yang bersumber dari APBD Kota Bandung.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial untuk KPM di Kota Bandung sudah 99 persen," ujar Oded, Rabu, 28 Juli 2021.

Dedi Mulyadi Tegaskan Prabowo-Gibran Menang Bukan karena Bansos: Semoga No Debat!

Oded memastikan penyaluran bansos ini dipantau dengan ketat. "Mang Oded berharap, bansos yang sudah diterima oleh warga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Selain Bansos PPKM, lanjut Oded, ada program pemberian paket makanan melalui Bandung Berbagi bersama Bandung Economic Empowerment Center (BEEC).

Bawaslu Akan Awasi Pembagian Bansos di Pilkada Serentak 2024

Selanjutnya BEEC bekerja menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan 10.000 paket makanan. Paket makanan ini yang dibagikan kepada warga Bandung terdampak PPKM Darurat. 

"Terima kasih kepada warga Kota Bandung yang sudah mempunyai kepedulian, saling membantu dan saling memberi dalam program Bandung Berbagi," ujar Oded.

Oded mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Mengingat angka positif COVID-19 di Kota Bandung masih cukup tinggi. "Tak bosan, Mang Oded juga mengingatkan kepada warga Bandung. Tetap disiplin protokol kesehatan. Saat ini angka penularan COVID-19 di Kota Bandung masih tinggi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya