Seribu Anak di Kota Bandung Jalani Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi anak-anak di Kota Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman.

VIVA - Seribu anak di Kota Bandung kategori usia 12 hingga 17 tahun mendapat vaksinasi vaksin COVID-19 dari Pemerintah Kota Bandung yang bekerjasama dengan Forum Bandung Sehat (FBS).

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

"FBS bersama Forum Anak Kota Bandung ingin mewujudkan apa yang diimbau oleh pemerintah pusat keterkaitan dengan perlingungan anak, supaya Indonesia ke depan diisi oleh anak-anak yang insya Allah tidak menulari dan tidak tertulari COVID-19," kata istri Wali Kota Bandung yang juga Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah, di Gedung Binangkit, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurutnya, pada saat pendaftaran dibuka secara online, dalam kurun waktu kurang lebih empat jam sudah mencapai target.

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

"Artinya masyarakat Kota Bandung sudah open mind untuk melindungi dari COVID-19. Ini yang pertama, insya Allah kita akan buat kegiatan serupa," katanya.

Baca juga: Nyali Anak 12-17 Tahun Ikuti Vaksinasi Pelajar di Kodam IV/Diponegoro

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, menambahkan anak merupakan kelompok sasaran terakhir yang ditetapkan pemerintah untuk program vaksinasi. Saat ini untuk vaksinasi anak di Kota Bandung baru mencapai 2-3 persen.

"Jadi memang kalau dari persentase di bawah lima persen baru 2-3 persen dari 238 ribu sasaran anak usia 12-17 tahun," katanya.

Menurutnya, vaksinasi telah mencapai 41,3 persen dari target sasaran 1,9 juta penduduk Kota Bandung. Dan untuk vaksin bagi lansia sudah mencapai 50 persen dari target 206 ribu sasaran.

"Mudah-mudahan kita mendapat vaksinnya lancar karena dapat vaksinnya secara bertahap. Ada banyak penyelenggara yang berkolaborasi dengan kami untuk mempercepat perlindungan kepada anak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya