Polri Kerja Sama dengan Polisi Panama Tangani Peredaran Narkoba

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengaku siap bekerja sama dengan Kepolisian Panama, terlebih, membahas masalah penanggulangan kejahatan transnasional.

Polda Sumut Tangkap 1.254 Tersangka Narkoba dan Sita Sabu 209,4 Kg pada Januari-Maret 2024

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto menanggapi adanya peluang kerja sama antara Indonesia dan Panama. Dimana, peluang kerjasama tersebut terungkap saat Duta Besar RI untuk Panama, Sukmo Harsono melakukan kunjungan resmi atau courtesy visit ke Wakil Meteri Keamanan Publik Panama, HE Ivor Axel Pitti.

“Berbagai macam isu yang menjadi perhatian bersama. Misalnya, perdagangan obat-obat terlarang dan perdagangan manusia,” ujar dia kepada wartawan, Rabu 28 Juli 2021.

Komjen Fadil Imran Sebut Polri Sudah Susun Rencana Pengamanan terkait Sengketa Pemilu 2024

Bukan hanya masalah transnasional, dirinya mengatakan kalau kedua institusi bisa bekerja sama soal masalah peredaran narkoba jaringan internasional. Apalagi, Indonesia dikenal ahli dalam menangani peredaran gelap narkoba. Khususnya, jenis sabu bisa bertukar metode penanggulangan dengan kepolisian panama yang lebih banyak perdagangan narkoba jenis kokain.

“Sehingga dua hal berbeda ini bisa saling dipertukarkan ilmunya,” kata dia.

Hampir 5 Ribu Aparat Gabungan Bakal Amankan Pengumuman Hasil Pemilu

Baca juga: Kapolri Mutasi Beberapa Jenderal yang Mau Pensiun

Ilustrasi sistem drone antimaling

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Mengunjungi lokasi baru di berbagai bagian dunia tentu merupakan pengalaman yang menggembirakan. Ada deretan kota paling berbahaya di dunia, ini wilayahnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024