Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Kota Medan

Kebakaran di Kota Medan, Sumut, Rabu, 28 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan H. Adam Malik, Lingkungan 8, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu siang, 28 Juli 2021. Akibatnya, lima rumah ludes dilalap si jago merah.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

"Setidaknya, ada lima bangunan yang terbakar dan kios tempat usaha," ujar Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk.

Api yang menyambar rumah semi permanen itu dengan cepat terus membesar. Lokasi kebakaran itu, berada di sebelah perlintasan kereta api. Petugas kebakaran menerjunkan belasan armada ke lokasi. Sekitar 60 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. 

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Albon mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan, penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh petugas kepolisian dari Polsek Medan Barat.

"Dugaan masih kita selidiki bersama kepolisian. Karena ada informasi yang mengatakan bahwa  korsleting listrik dan ada yang menyebutkan bahwa api berasal dari grosir saat warga membeli minyak lampu," tutur Albon.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Albon mengimbau kepada masyarakat apabila melihat kebakaran, baik besar maupun kecil untuk segera menginformasikan kepada Damkar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar secepat mungkin menginformasikan kepada petugas apabila melihat kebakaran segera telepon kami," ujar Albon.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024