Ridwan Kamil Amankan Pasokan Oksigen Medis, Bersiap Situasi Terburuk

Truk ISO tank di halaman kantor Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis, 29 Juli 2021, sesaat sebelum diberangkatkan untuk mendistribusikan oksigen cair medis ke daerah-daerah di Jawa Barat untuk penangan pasien COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendistribusikan 85,8 ton oksigen cair ke seluruh daerah di Jawa Barat untuk penanganan para pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit ataupun isolasi mandiri di rumah. Oksigen itu merupakan bantuan dari perusahaan swasta di Sumatera Selatan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kita lihat neracanya lalu dikirim ke seluruh penjuru mata angin, termasuk 20 persen dari oksigen yang datang, dibagi dua: ada yang ke rumah sakit, dan rumah-rumah warga," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Kamis, 29 Juli 2021.

Ridwan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan mitra perusahaannya yang memberikan bantuan kemanusiaan berupa oksigen medis. "Ini bukan urusan batas politik tapi ini kemanusiaan, yang tidak memakai batas wilayah. Jadi, intinya saya ucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah membantu.”

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Penanganan pandemi COVID-19, terutama pemenuhan kebutuhan oksigen, katanya, perlu kolaborasi dengan semua pihak. Kerja sama itu terwujud berkat komunikasi dan hubungan baik yang kemudian ditindaklanjuti secara teknis oleh Posko Oksigen Jabar. Jawa Barat kini menunggu bantuan empat ISO tank dari Kalimantan Timur. 

Menurutnya, berkat dukungan semua, kata Ridwan, tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 sudah turun menjadi 65 persen. Tetapi, dia mengingatkan, kabar baik itu tidak boleh melenakan masyarakat, melainkan tetap harus waspada.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

"Perjalanan belum usai karena kita tidak tahu kapan pandeminya akan usai—apakah ada gelombang tiga. Makanya ketersediaan oksigen ini menjadi penting agar kita lebih siap," katanya.

Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024