BNPT Bakal Surati Pemda Perhatikan Korban Kejahatan Teroris di Poso

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Antara

VIVA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberikan bantuan kepada korban dan keluarga korban tindak pidana terorisme di Sigi dan Poso, Sulawesi Tengah, pada Kamis, 29 Juli 2021. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 BNPT.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Kepala BNPT, Komjen Boy Rafli Amar, mengapresiasi inisiatif masyarakat melalui pemerintah desa yang memberikan lahan untuk dijadikan pos pengamanan. Menurut dia, insiatif yang dilakukan masyarakat sangat positif.

“Kami apresiasi yang diberikan masyarakat dalam rangka mewujudkan suasana rasa aman yang lebih baik,” kata Boy melalui keterangannya.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Oleh karena itu, Boy akan melakukan koordinasi berkoordinasi dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah termasuk Kementerian/Lembaga tingkat pusat untuk memberikan perhatian lebih kepada keluarga korban tindak pidana terorisme.

“BNPT akan segera menyurati dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan para korban,” ujarnya.

Lebaran Aman dari Gangguan Terorisme, Komisi III DPR Apresiasi BNPT

Baca juga: BNPT: 1.500 WNI Menjadi Teroris Lintas Batas

Dalam kegiatan ini, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli didampingi Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Untung Budiharto; Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis; Brigjen Eddy Hartono dari Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan; serta Kepala Biro Perencanaan, Hukum, dan Hubungan Masyarakat BNPT, Bangbang Surono Ak.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024