Rem Blong, Truk Pengangkut Pupuk Tabrak 4 Rumah di Medan

Truk tabrak 4 rumah milik warga.
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution.

VIVA - Satu unit truk pengangkut pupuk tabrak empat rumah warga di Jalan Rumah Pohon Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 29 Juli 2021. Tabrakan tersebut diduga disebabkan oleh rem blong.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa," kata Kepala Unit Lalulintas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tavip, kepada wartawan di Medan.

Keempat rumah warga yang menjadi korban kecelakaan tersebut milik Wira Khairuddin, Jhony, M. Suriadi dan Syaiful. Sedangkan truk itu dikemudikan oleh Agus Tinus Sinaga, warga Dusun Sorek Indah, Desa Penarikan, Kelurahan Penarikan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Lily menjelaskan kronologi kejadian tabrak tersebut. Truk dengan nomor polisi BK 8620 DU melaju dari KIM I menuju Jalan Rumah Potong Hewan. Namun, sampai persimpangan pertigaan, sang sopir kehilangan kendali karena rem blong.

"Sehingga pengemudi mobil truk yang seharusnya berbelok ke kiri, banting setir ke kanan menuju ke Jalan Rumah Potong Hewan. Kemudian, menabrak 4 rumah," tutur Lily.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Baca juga: Pemotor Bekasi Salip Truk Tronton Lalu Terlindas, Tewas di Tempat

Atas kejadian itu, barang-barang pemilik rumah serta bangunan rumah bagian depan rusak. Kemudian, truk juga menabrak dua tiang milik Telkom dan mengalami kerusakan. Sementara, truk rusak di bagian depan atau kabin pengemudi.

"Kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp46.000.000," kata Lily.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya