Polri Turun Tangan Vaksinasi Buruh, Demi Pertumbuhan Ekonomi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan peran buruh sangat diperlukan untuk sama-sama menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia, karena memerangi virus Corona semua elemen harus sinergitas dan bergandengan tangan.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Menurut dia, para pekerja yang tergabung dalam perusahaan sektor esensial dan kritikal diberi kesempatan tetap melakukan produksi dengan catatan mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain itu, pekerja juga perlu mengikuti program vaksinasi untuk memperkuat proteksi agar tidak terkena COVID-19.

"Saat ini rekan-rekan buruh yang tergabung dalam perusahaan ekspor diberi kesempatan melakukan produksi dengan mengikuti prokes. Salah satu upaya lain kegiatan agar maksimal, melaksanakan vaksinasi dan diharap rekan-rekan memiliki tingkat kekebalan yang lebih tinggi dari COVID-19," kata Kapolri melalui keterangannya pada Jumat, 30 Juli 2021.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sigit mengatakan, dengan adanya program vaksinasi bagi para buruh diharapkan para pekerja akan dapat bertugas secara maksimal sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik. Namun, ia juga mengingatkan para buruh tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin.

“Program ini kita sesuaikan di daerah juga untuk sama-sama melaksanakan akselerasi vaksinasi rekan buruh, dan kita harapkan rekan buruh bisa bekerja optimal supaya pertumbuhan ekonomi semakin baik,” kata dia lagi.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Total target vaksinasi sebanyak 14.600 orang dengan target vaksin harian sebanyak 1.250 orang yang berasal dari masyarakat umum, karyawan PT Victory Ching Luh Pasar Kemis dan anggota KSPSI.

Total vaksin yang disiapkan sebanyak 19.500 dosis jenis Sinovac yang berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya 5.000 dosis, Mabes Polri 5.000 dosis, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang 9.500 dosis.

Jumlah vaksinator yang dilibatkan sejumlah 57 orang yang terdiri dari Polri sebanyak 25 vaksinator dan relawan sebanyak 32 vaksinator. Dalam kegiatan ini juga disalurkan bantuan sosial sebanyak 2.500 paket kepada pekerja atau buruh serta masyarakat umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya