Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Anggota DPR R Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memahami kesulitan yang dihadapi para peternak di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Magetan dan Ngawi, Ibas langsung menyalurkan bantuan Sapi dan Kambing

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Bantuan yang diberikan, antara lain 5 ekor kambing dan kandang ternak kepada masyarakat Desa Kinandang Magetan; dan 2 ekor sapi kepada masyarakat Desa Brubuh Ngawi. 

Dalam sambutan virtualnya, Ibas menyampaikan keprihatinannya atas semua kesulitan yang dihadapi para peternak saat ini. Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga akan kemampuan peternak Magetan dan Ngawi dalam menjadikan dua wilayah ini sebagai lumbung ternak wilayah Mataraman dengan kondisi yang cukup stabil. 

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

“Saya mendengar laporan bahwa ketika Idul Adha kemarin, beberapa sapi dan kambing dari Magetan dibeli dan dikirim ke beberapa daerah lain. Pasti itu karena kualitasnya yang bagus dan harga yang kompetitif. Alhamdulillah. Betul, kan?” ucap Ibas, Sabtu 31 Juli 2021.

Selain itu, Ibas mengingatkan agar para peternak tidak berkecil hati dengan kondisi saat ini. Sebab, semua keluhan dan permohonan yang dikemukakan selalu didengar dan disampaikannya ke pemerintah pusat. 

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

“Saya akan terus memberikan dukungan dan membantu para peternak di Magetan dan Ngawi untuk tumbuh berkembang," ucap dia.

Ibas yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jatim VII, selalu menyampaikan kepada Pemerintah dan Presiden untuk terus memperhatikan dan membantu para peternak. Baik itu peternak sapi, kambing, dan lainnya.

Dirinya juga menyampaikan harapannya kepada para peternak. “Saya ingin istilah sapi punya susu, kambing punya nama; selalu dikenal di Magetan dan Ngawi. Bahwa Magetan dan Ngawi punya nama jika bicara hewan ternak yang berkualitas. Semoga program kawalan bantuan hewan ternak sapi dan kambing ini dapat menjadi semangat baru dan menjadi contoh pengelolaan peternakan dalam masa pandemi," ucap dia.

Ibas juga berpesan agar masyarakat senantiasa bergotong royong serta peduli dan berbagi dengan sesama demi percepatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi saat ini. 

Terakhir, Ibas kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. “Tidak lupa saya ingatkan untuk senantiasa jaga imun sehat kita. Tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air secukupnya, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan,” kata Ibas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya