Roy Suryo Ogah Damai dengan Eko Kunthadi

Roy Suryo.
Roy Suryo.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Anwar Sadat

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo menjelaskan kenapa mau berdamai dengan artis Lucky Alamsyah sehingga kasus yang dilaporkannya di Mapolda Metro Jaya dihentikan secara jalur mediasi.

“Banyak yang tanya kenapa damai dengan Lucky Alamsyah? Simple saja, yang bersangkutan sudah mengakui kesalahan-kesalahannya, menandatangani pernyataan maaf bermaterai dan menyetujui semua syarat-syarat yang saya ajukan. So what?,” kata Roy dikutip dari Twitter pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Namun, Roy tetap akan melanjutkan laporannya terhadap buzzer yakni Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray di Mapolda Metro Jaya. Sebab, Roy Suryo menutup pintu untuk dilakukan mediasi terhadap dua orang terlapor ini yakni Eko dan Mazdjo.

“Namun sekali lagi, Insya Allah untuk 2 buzzeRp (EK dan MP), tidak perlu ada mediasi atau damai. Ambyar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Roy Suryo dan Lucky Alamsyah telah berhasil menyepakati dan kami melaksanakan sesuai dengan apa yang dikeluarkan Kapolri dengan restorative justice tentang penyelesaian kasus yang menyangkut Undang-Undang ITE atau pencemaran nama baik.

Roy mengatakan, Lucky Alamsyah telah beritikad baik menandatangani surat pernyataan niat baik dan tulus untuk berdamai. Dirinya pun mengapresiasi dan menghormati niat baik Lucky berdamai tanpa tekanan apa pun itu.

“Tentu itu semua agar persoalan yang sempat terjadi antara kami berdua dinyatakan telah selesai," jelas dia.