Rumah Sekda Kabupaten Yalimo Papua Terbakar

Rumah Sekda Kabupaten Yalimo dan 10 unit bangunan lainnya ludes terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Rumah sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Yalimo dan 10 unit bangunan lainnya di Kompleks Perumahan Pemerintah Daerah Yalimo, Kampung Bulmu, Distrik Eleli, Papua, terbakar, Sabtu, 31 Juli 2021.

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kebakaran di Kompleks Perumahan Pemerintah Daerah Yalimo tersebut diketahui setelah ada laporan dari warga, Sabtu, 31 Juli 2021.

“Bangunan rumah yang terbakar terdiri dari rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Yalimo, kemudian api merambat dan membakar beberapa perumahan Dinas Pertanian,” kata Kamal.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Ia mengatakan, setelah polisi mendapat laporan, personel langsung mendatangi tempat kejadian. Personel Polres Yalimo yang di-back up Brimob Polda Papua tiba di tempat kejadian untuk memadamkan api, namun beberapa rumah sudah hangus terbakar dikarenakan bahan material bangunan terbuat dari papan sehingga mudah terbakar.

“Ada 6 unit perumahan Dinas Pertanian Kabupaten Yalimo dan 4 unit perumahan Sekretaris Daerah setempat,” kata Kamal.

SMI Bakal Tambah Kepemilikan Saham di Tol Bocimi Jadi 55 Persen Tahun Ini

Kamal mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Dia melanjutkan, pada saat terjadi kebakaran anggota Polres Yalimo terkendala dalam memadamkan api karena kurangnya fasilitas, seperti belum adanya mobil pemadam kebakaran sehingga proses memadamkan api masih sederhana.
 

Kendaraan melintas di kawasan perkebunan kelapa sawit PTPN VI, Sariak, Pasaman Barat, Sumatra Barat

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) realisasinya per tahun masih sedikit.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024