Satu Tersangka Kasus Korupsi Asabri Meninggal Dunia

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kepala Divisi (Kadiv) Investasi PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) periode Juli 2012-Januari 2017, Ilham Wardhana Siregar meninggal dunia. Ilham adalah salah satu tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada PT ASABRI. 

Tak Ada Tanda Penyakit Serius, Jhonny Iskandar Sempat Live TikTok Sehari Sebelum Meninggal

"Innalillahi wainna illahiroji'un telah berpulang ke rahmatullah, Ilham Wardhana Siregar (IWS), hari ini Sabtu, 31 Juli 2021 pukul 17:28 WIB di Rumah Sakit An-Nisa Tangerang, karena sakit," ucap Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 31 Juli 2021. 

Meski membenarkan, dia tidak merinci penyakit yang diderita Ilham. Lantas, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur segera menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKPP) terhadap Ilham karena meninggal dunia.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

"SKPP diterbitkan setelah menerima surat keterangan kematian yang dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit An-Nisa Tangerang," kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Ilham ditetapkan sebagai tersangka perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. ASABRI pada 1 Februari 2021 lalu. 

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Ilham menjadi tersangka bersama delapan orang lainnya. Ilham sejatinya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur setelah berkas perkaranya bersama delapan tersangka lain lengkap atau P21 pada 28 Mei 2021. Ilham ditahan oleh jaksa penuntut umum (JPU) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sambil menunggu persidangan.
 

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, atau IDSurvey menggandeng Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024