Nakes di RS Muhammadiyah Hamil 7 Bulan Meninggal karena COVID-19

Ilustrasi - Pemakaman dengan prosedur COVID-19 di Kota Yogyakarta.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Eni Lisnawati, tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RS PKU Muhammadiyah Bantul meninggal dunia karena positif COVID-19. Eni meninggal dunia dalam kondisi hamil 7 bulan.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Manajer Humas RS PKU Muhammadiyah Bantul, Wahyu Riyono membenarkan kabar duka adanya seorang nakes yang bertugas di RS tersebut. Wahyu menerangkan bahwa Eni meninggal dunia pada Jumat 30 Juli 2021.

"Almarhumah meninggal dunia pada Jumat 30 Juli sekitar pukul 14.35 WIB. Sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di High Care Unit (HCU) RS PKU Muhammadiyah Bantul," ujar Wahyu saat dihubungi.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Wahyu menjelaskan bahwa Eni dalam kesehariannya bertugas di bangsal dewasa. Saat terpapar kata Wahyu, Eni dalam kondisi mengandung 7 bulan.

Wahyu mengenang bahwa sosok Eni sebagai seorang nakes yang berdedikasi tinggi. Eni dikenal pula sebagai sosok yang ramah, supel dan mudah bekerja secara tim.

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

"Kami semua kehilangan. Ini nakes kami yang pertama meninggal akibat terpapar COVID-19. Kita berharap ini jadi pertama dan terakhir," ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, Eni dimakamkan pada Jumat 30 Juli 2021 di pemakaman keluarga di Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Pemakaman menggunakan protokol COVID-19 namun sempat dilakukan live Zoom agar teman-teman dan saudara Eni bisa menyaksikannya.

Sebuah rumah di Bangkalan hancur usai petasan meledak, tiga orang jadi korban.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, hancur usai petasan meledak pada Jumat petang 19 April 2024. Ledakan mercon diketahui melukai tiga orang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024