Mahasiswa UIN Semarang Rela jadi Badut Demi Hibur Pasien COVID

Mahasiswa UIN Semarang Hibur Pasien COVID-19
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Belasan mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah, hari ini, Minggu 1 Agustus 2021, menggelar aksi. Tapi bukan unjuk rasa atau semacamnya. Kali ini, mereka rela menjadi badut untuk menghibur puluhan pasien COVID-19 yang sedang isolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Aksi tersebut cukup mengejutkan tenaga medis dan pasien yang sedang berjemur, karena memang tidak direncanakan. Diawali dengan memainkan musik. Mereka juga mengajak yang ada di situ untuk ikut bernyanyi dan berjoget. Tentu saja dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Setelah itu, salah satu mahasiswa maju dengan atribut badut. Dengan goyangan dan gerak lucu, pasien COVID-19 yang isoman itu pun tertawa.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

"Yang isolasi semoga cepat sembuh, para nakes semoga lebih semangat," kata salah satu mahasiswa. Tenaga kesehatan yang sedang bertugas di tempat itu juga begitu antusias, ikut bernyanyi dan berjoget.

Koordinator aksi, Rina Purwaningsih mengatakan, mahasiswa yang hadir dalam acara itu adalah mahasiswa dari jurusan Pemberdayaan Masyarakat Islam (PMI) UIN Walisongo Semarang. Mereka sengaja datang ke tempat isolasi terpusat itu, untuk memberikan hiburan.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

"Kami merasa tergerak untuk ikut serta dalam penanganan COVID-19. Nah kali ini kami ikut serta, dengan cara menghibur pasien yang sedang isolasi. Harapannya mereka bisa bahagia" jelasnya.


Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne, Semarang Jawa Tengah.

Kampus Magister Ilmu Sosial Universitas Tanjungpura Pontianak. (Istimewa)

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Salah satu dosen Untan yang nilainya dipalsukan meminta Rektorat membuka secara transparan pelanggaran kode etik berat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024