Mahasiswa UIN Semarang Rela jadi Badut Demi Hibur Pasien COVID

Mahasiswa UIN Semarang Hibur Pasien COVID-19
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Belasan mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah, hari ini, Minggu 1 Agustus 2021, menggelar aksi. Tapi bukan unjuk rasa atau semacamnya. Kali ini, mereka rela menjadi badut untuk menghibur puluhan pasien COVID-19 yang sedang isolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Aksi tersebut cukup mengejutkan tenaga medis dan pasien yang sedang berjemur, karena memang tidak direncanakan. Diawali dengan memainkan musik. Mereka juga mengajak yang ada di situ untuk ikut bernyanyi dan berjoget. Tentu saja dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Setelah itu, salah satu mahasiswa maju dengan atribut badut. Dengan goyangan dan gerak lucu, pasien COVID-19 yang isoman itu pun tertawa.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

"Yang isolasi semoga cepat sembuh, para nakes semoga lebih semangat," kata salah satu mahasiswa. Tenaga kesehatan yang sedang bertugas di tempat itu juga begitu antusias, ikut bernyanyi dan berjoget.

Koordinator aksi, Rina Purwaningsih mengatakan, mahasiswa yang hadir dalam acara itu adalah mahasiswa dari jurusan Pemberdayaan Masyarakat Islam (PMI) UIN Walisongo Semarang. Mereka sengaja datang ke tempat isolasi terpusat itu, untuk memberikan hiburan.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

"Kami merasa tergerak untuk ikut serta dalam penanganan COVID-19. Nah kali ini kami ikut serta, dengan cara menghibur pasien yang sedang isolasi. Harapannya mereka bisa bahagia" jelasnya.


Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne, Semarang Jawa Tengah.

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024